Agar Lebih Cepat Empuk, Begini Cara Memasak Daging


Tempo hari malam, saya bertandang ke rumah orang-tua saya. Kecuali untuk bersilaturahmi, untuk ambil porsi daging kurban. Kebetulan saya kurban 1 ekor domba yang saya berikan pada panitia kurban mushala, yang tidak lain abang saya, di daerah tempat tinggal orang-tua saya.
Kehebatan Ayam Cile Super
Jadi, sesudah hewan kurban saya disembelih, dikuliti serta dipotong-potong, ibu saya lalu menghubungi untuk selekasnya ambilnya. Sehubungan waktu ibu saya telephone, suami saya baru diperjalanan pulang dari Ambon, saya juga katakan ke ibu saya, "kelak nantikan daddy pulang saja ya enin," kata saya, yang dijawab ibu saya dengan "ok".Daddy ialah panggilan saya pada suami, serta beberapa anak juga menyebut demikian. Tuturnya sich agar suami saya tetap berasa muda. Panggilan itu tersematkan semenjak anak pertama saya lahir. Sesaat saya dipanggil bunda. Tidak menyambung ya?Sesudah bersantap malam dengan hidangan daging kurban serta ngobrol-ngobrol, saya juga putuskan pulang. Tidak lupa bawa sekantong plastik daging kambing serta... ditambah dua kantong plastik daging sapi."Kan saya kurbannya domba, kok bisa daging sapi ?" bertanya saya. Ibu saya menerangkan semua masyarakat bisa, termasuk juga yang berkurban. Alhamdulillah karunia berkurban.Sebelum pulang, ibu saya memberi bocoran bagaimana memasak daging supaya empuk tanpa ada perlu rebus lama. "Gunakan soda kue," kata ibu saya.Dalam bahasa Sunda, Ibu saya juga menguraikannya. Daging yang telah dipotong-potong dibikin bersih terus kasih soda kue, diremas-remas, diamkan beberapa waktu, baru deh dicuci."Coba," kata ibu saya, lalu sebotol soda kue juga dimasukkan pada kantong plastik daging kurban. Kebetulan di dalam rumah memang tidak ada soda kue dengan cara saya benar-benar jarang-jarang buat kue.dok. pribadi Nah, barusan mendekati maghrib, saya juga mempraktikkan "resep" itu. Kebetulan anak pertama saya meminta dibuatkan tongseng sapi. Jadi saat itu juga saya ingat perkataan ibu saya serta saya ingin menunjukkan betul tidaknya.Daging sapi juga saya potong-potong, saya bersihkan, lalu saya taburi sedikit soda kue. Saya diamkan semasa 30 menit sekalian menyelesaikan tuliskan saya. Kemudian, saya bersihkan.Selanjutnya saya masukan daging ke air yang mendidih sekalian mengiris kol serta mengulek bumbu-bumbu. Tidaklah sampai 20 menit, daging sapi saya coba eh betulan berasa empuk lho.

Postingan populer dari blog ini

companion, there is a lifeless feline on the dining

The lack of alignment in definitions

Significant financial investment from government